Selasa, 15 Oktober 2013

6 Manfaat Besar Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan

Hobi mendengarkan lagu ternyata membawa khasiat besar bagi kesehatan tubuh Anda. Efek pada beberapa bagian otak, yang bertanggung jawab terkait memori dan penglihatan, bisa Anda peroleh melalui alunan musik.
Berikut adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dari mendengarkan musik.

  1. Meningkatkan suasana hati (Mood)
    Suasana hati yang buruk bisa dicairkan dengan mendengarkan musik favorit Anda. Selain itu mendengarkan musik juga memicu pelepasan hormon dopamin. Hormon tersebut berhubungan dengan perasaan senang. Untung, bukan? mengingat otak sangat rumit dengan banyak unsur yang terlibat dalam menciptakan perasaan senang.
  2. Fokus
    Jika selama ini kita mengira bahwa mendengarkan musik dapat mengganggu konsentrasi, penelitian menunjukkan berbeda. Pikiran Anda bisa menjadi fokus dan rileks melalui sebuah alat 'digital tonic' yang biasa disebut Ubrain. Aplikasi ini didasarkan pada binaural beats (yang dapat merangsang aktivitas tertentu di otak) sehingga energi Anda bisa meningkat dan musik favorit yang Anda dengarkan juga meningkatkan mood dan pikiran.
  3. Tingkatkan daya tahan tubuh
    Musik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebesar 15 persen, meningkatkan semangat dan efisiensi energi 1-2 persen. Hal itu dibuktikan oleh hasil sebuah studi di Brunel University, London Barat.
    Mendengarkan musik tertentu sebenarnya bisa membantu Anda berlari lebih cepat. Sebaiknya, pilihlah lagu yang sesuai dengan tempo olahraga Anda. Mendengarkan musik sambil olahraga akan memberikan efek metronomik pada tubuh, sehingga memungkinkan Anda untuk berolahraga lebih lama.
  4. Kesehatan mental lebih baik
    Bagi orang-orang yang berurusan dengan kondisi kesehatan mental, musik bisa menjadi pengobatan yang efektif dan positif. Terapi musik bisa dilakukan sebagai sarana komunikasi dan ekspresi diri atau untuk kualitas inheren restoratif atau penyembuhan.
  5. Redakan stres
    Tidak sedikit orang yang mendengarkan musik untuk memberikan semangat ketika sedang bekerja. Hal itu membantu mengatasi stres, bahkan saat perjalanan menuju tempat kerja nyalakanlah musik untuk Anda dengarkan.
  6. Perawatan pasien
    Musik terbukti bisa membantu menurunkan detak jantung, tekanan darah dan membantu meredakan rasa sakit, kecemasan dan meningkatkan kualitas hidup pasien. Maka tidak heran dampak positif yang signifikan bisa ditimbulkan musik bagi pasien pasien dengan penyakit jangka panjang, seperti penyakit jantung, kanker dan kondisi pernapasan.
    Pada seseorang yang berada dalam situasi kehilangan kontrol dari lingkungan eksternal, musik menjadi sangat berguna untuk membantunya. Ketenangan diri bisa mereka peroleh dengan kembalinya rasa kontrol itu.


Sudah siap dengan lagu favorit Anda? Let's listen to music !

Last edited by ayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nikmati Fasiltas nya!!!

JM 83 STUDIO Menyediakan dan menerima pelayanan Jasa: *Kursus Musik Musik : Vokal, Gitar Klasik, Gitar Elektrik, Bass, Keyboard, Biola, Saxophone, Biola, Drum * Sanggar Tari Tari: Tradisional (Kuansing), Tari Entarteimen, Tari Modern * Studio Musik Band (Rental Band) * Recording Audio Video, (Dalam Tahap Proses Pengembangan dan Manajemen, Insya Allah Tahun 2010 ini akan Launching) Menerima * Shooting Video Acara Seperti : Pernikahan Ulang Tahun Hari Besar dll Pembuatan Video Klip Musik * Desain Grafis Gambar Photo Digital * Photo Digital Seperti Acara Pernikahan Ulang Tahun Hari Besar dll Pembuatan Video Klip Musik * Recording Audio Video Silahkan nikmati pelajayan JM 83 STUDIO (Jembatan Merah) yang berada di alamat: Jl. Imam Bonjol No 03 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi Riau (JM 83 STUDIO dan JM MUSIK & SPORT) Jl. Jend, Sudirman No 15 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi Riau (JEMBATAN MERAH) Telp: 0760 561540, 0760 20280, 0760 21158 HP : 08126769812, 081276907999, 08126726258, 08126822952 Ayo Buruan Nikmati Fasilitasnya !!!

Kategori

Profil JM 83 STUDIO